2 Novel Series Untuk Menemani Liburanmu di Bandung

2 Novel Series Temani Liburanmu di BandungMengunjungi Bandung setiap akhir minggu sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang di ibukota. Sibuknya kegiatan selama hari kerja membuat mereka memilih melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk Jakarta dengan mengasingkan diri ke Bandung. Memang sih, sekarang ini Bandung sudah tidak ada bedanya dengan Jakarta karena macet dan sumpeknya. Akan tetapi, Bandung ternyata masih menyimpan ketenangan dan kesejukan khas pinggiran kota yang akan membuat Anda ingin menghirup teh sambil menikmati cuaca yang mendung. Ditambah lagi, sinyal internet Bandung yang sudah mumpuni membuat Anda nyaman berada di Kota Kembang ini sambil tetap memantau informasi di ibukota dengan ponsel atau perangkat elektronik Anda.

Jika Anda akan menghabiskan akhir pekan atau berniat ngopi-ngopi cantik di kafe Bandung, ini dia 2 seri novel yang bisa dibaca selama di Bandung.

  • Dilan 1 & 2

Bagi Anda yang ingin mengetahui situasi kota Bandung sebelum terjadi perubahan besar-besaran seperti sekarang, maka membaca novel ini bisa membuat Anda bernostalgia. Novel berjudul Dilan ini menceritakan kisah Milea bersama Dilan selama bersekolah di Bandung. Milea merupakan orang Jakarta asli yang pindah ke Bandung sementara Dilan adalah seorang anak motor asli Bandung. Melalui percakapan antar keduanya, Anda akan dibawa menjelajahi jalan-jalan di Bandung yang ketika itu masih asri dan teduh. Pidi Baiq sebagai penulis novel Dilan ini berhasil meramu kisah yang lucu, menggemaskan, dan juga dramatis. Tidak heran jika novel ini menjadi best-seller dan berhasil meraih cetak ulang dalam rentang waktu yang tidak lama.

  • Trilogi Jingga dan Senja

Suka dengan cerita yang ringan namun tetap menegangkan? Maka, novel ber-genre teenlit ini patut untuk mengisi akhir pekan Anda. Novel yang ditulis oleh penulis kawakan Esti Kinasih ini menceritakan tentang dua orang siswa di sekolah yakni Ari dan Tari. Keduanya memiliki kemiripan nama dan dipertemukan dalam sebuah kebetulan. Nama Ari adalah Matahari Senja dan nama Tari adalah Jingga Matahari. Ari adalah senior di sekolah tersebut, terkenal karena sering membuat ulah namun cerdas luar biasa. Di sisi lain, Tari adalah siswa baru yang sangat menyukai matahari. Siapa sangka kalau nama Jingga Matahari ternyata memiliki arti besar bagi Ari? Ada rahasia apa di balik nama tersebut? Cari tahu jawabannya di dalam novel ini.

Selamat membaca! (TR)

Informasi Lainnya

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *