3 Jenis Buah untuk Menurunkan Darah Tinggi

3 Jenis Buah untuk Menurunkan Darah TinggiDarah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh kebanyakan orang dewasa. Pemicu penyakit ini bisa dari berbagai hal baik dari makanan atau pun pola hidup yang kurang sehat. Ada cukup banyak makanan yang dapat anda konsumsi untuk menurunkannya salah satunya adalah jenis buah-buahan. Selain itu Anda dapat mengganti gula yang biasa Anda gunakan dengan Tropicana. Ada cukup banyak buah sebagai tips menurunkan darah tinggi yang anda derita. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut ini akan Saya paparkan tiga jenis buah yang dapat Anda konsumsi untuk dapat menurunkan hipertensi yang Anda derita selain itu buah ini pun mudah untuk ditemukan, berikut pemaparannya :

  • Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang banyak digunakan untuk kebutuhan pembuatan berbagai masakan. Ternyata tomat memiliki kandungan yang sangat baik untuk dikonsumsi untuk penderita hipertensi. Fakta ini ternyata telah ditunjang oleh penelitian yang pernah dilakukan di Universitas Ben Gurion untuk menguji khasiatnya selama 16 minggu pada 31 orang. Dan hasilnya ternyata ekstrak buah ini dapat menurunkan hipertensi rata-rata 10 poin. Di negara kita sendiri tidak sulit untuk menemukan buah yang satu ini bahkan dijual dengan harga yang terjangkau.

  • Mengkudu

Akhir-akhir ini buah mengkudu sudah banyak dikonsumsi oleh kebanyakan orang karena dipercaya dapat meringankan berbagai macam jenis penyakit, salah satunya adalah hipertensi. Buah untuk menurunkan darah tinggi yang satu ini merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap. Selain itu, berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terdapat dalam buah yang satu ini beberapa diantaranya seperti protein dan vitamin.

  • Buah Beri

Ada cukup banyak jenis varian dari buah yang satu ini yakni seperti strawberry, blackberry, blueberry dan raspberry. Tak hanya memiliki bentuk yang menarik, berbagai jenis varian buah beri saat ini banyak dikonsumsi oleh setiap orang yang memiliki masalah kesehatan hipertensi. Anda pun dapat memilih salah satu varian yang Anda sukai atau pun dapat mengkonsumsi semua variannya secara teratur. Kandungan potasium yang terdapat dalam buah tersebut mampu menurunkan hipertensi yang anda derita.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply