3 Objek Wisata Alam Di Bandung yang Layak Disebut “Surga”

Sudah berapa banyak objek wisata alam di Bandung yang sudah Anda kunjungi? Seberapa pun banyak yang sudah Anda datangi, rasanya belum lengkap jika belum berkunjung di 3 surga di Bandung. Disebut “surga” karena objek wisata yang dimaksud sangat indah. Anda tidak akan kecewa meluangkan waktu untuk berwisata di tiga objek wisata tersebut.

Barangkali ketiga objek wisata tersebut belum Anda kunjungi. Pasalnya, ketiganya termasuk ke dalam objek wisata baru di Bandung.

Sendang Guelis Kahuripan

Dari namanya saja, Anda bisa bayangkan tempat wisata ini berupa seperti kolam namun alami. Hanya saja, ada satu keistimewaan di sendang ini. Airnya super jernih. Saking jernihnya, Anda bisa melihat apa saja yang ada di dasar sendang.

Sendang Guelis Kahuripan

Banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburan di sendang ini dengan cara memfoto dari dalam. Jadi, ada dua orang. Satu di atas permukaan air dan satu di dalam air. Maka hasil jebretan sangat menakjubkanl. Akan terlihat jelas jika air di sendang tersebut sangat jernih hingga orang yang ada di dalam air terlihat sangat jelas.

Meskipun tergolong objek wisata alam di Bandung yang baru, sendang ini sudah dilengkap dengan berbagai fasilitas seperti tempat bilas, tempat parkir yang cukup luas, tempat bersantai, dan lain sebagainya. Jangan khawatir untuk masalah makanan. Sudah ada beberapa pedagang yang menjajakan makanan khas Bandung di warung-warung yan berada tidak jauh dari sendang.

Lokasi Sendang Geulis Kahuripan ini berada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat. Tiket masuknya juga sangat terjangkau. Hanya Rp 10.000 untuk setiap pengunjung.

Farm House Lembang

Tempat wisata yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan. Hanya saja, tidak sarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini pada waktu weekend atau masa liburan panjang. Karena tempat ini pasti dipadati oleh wisatawan.

Farm House Lembang

Cukup beralasan jika tempat wisata yang baru dibuka tahun lalu ini menjadi tempat favorit wisatawan. Ada beberapa bangunan unik eropa, jembatan gembok cinta, dan berbagai jenis bangunan khas eropa yang bisa digunakan sebagai latar untuk berfoto.

Lokasi Farm House Lembang ini berada di Jalan Raya Lembang 108, Bandung Barat. Jadi, setelah Anda mengunjungi Sendang Geulis Kahuripan, Anda bisa langsung sempatkan waktu menuju ke Farm House Lembang ini.

Sanghyang Heuleut

Bisa dikatakan Sanghyang Heulut sebagai objek wisata alam di Bandung yang belum terjamah. Hal ini bisa dilihat dari fasilitas yang belum lengkap. Bahkan, Anda tidak perlu membayar tiket masuk, alias gratis. Akan tetapi, jangan mengira tempat wisata yang satu ini tidak menarik. Meskipun gratis, tempat wisata ini banyak penggemarnya terutama kawula muda.

Sanghyang Heuleut

Ini merupakan tempat wisata berupa danau kecil dengan air yang berwarna hijau. Danau ini dilingkari oleh bebatuan alami dengan tekstur yang tak beraturan. Masih sangat alami. Lokasinya sama dengan Sendang Geulis Kahuripan dan juga Farm House Lembang, yaitu di Bandung Barat. Tepatnya di Kecamatan Rajamandala Kulon.

Itulah tiga tempat wisata alami yang perlu dipertimbangkan untuk Anda kunjungi. Sekarang Anda memiliki referensi objek wisata alam di Bandung yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply