5 Alasan Kenapa Harus Mencintai Bentuk Badanmu Sendiri

BersyukurKenapa ya para wanita cenderung tidak percaya diri dengan bentuk badannya sendiri? Buat kamu yang mengalami hal seperti ini coba deh renungkan kembali apakah kamu memang pantas untuk membenci tubuhmu sendiri? Mungkin kamu sering melihat model wanita yang ada di iklan perusahaan real estate di jakarta seperti Farpoint Indonesia, otomotif, atau iklan pengharum badan pria. Pantas saja kamu minder dengan bentuk badanmu jika kamu membandingkannya dengan sosok model yang sering muncul di televisi.

Bahkan ternyata beberapa pria juga ada yang merasa insecure dengan bentuk tubuhnya, hanya saja para wanita lah yang lebih sering memperlihatkan kecemasan dan mengeluh tentang bentuk badannya. Bentuk tubuh manusia tidak seharusnya dibanding-bandingkan seperti itu, namun sayangnya media berkata lain. Media selalu menampilkan model yang bertubuh seperti model internasional dan lama-lama media sendiri membangun image tubuh ideal dimana kebanyakan konsumen media menjadi korban stereotip tersebut.

So guys, berhentilah membuang-buang waktu untuk merasa minder dan berlekuh kesah, lebih baik kamu fokus dengan berbagai alasan mengapa kamu harus mensyukuri apa yang telah kamu punya.

  • Media Berbeda dengan Realita

Figur tubuh ideal dalam media hanyalah kebohongan semata. Nyatanya, tidak semua manusia memiliki bentuk tubuh seperti model-model papan atas dan itu bukan merupakan hal yang perlu di sesali. Manusia memiliki bentuk badannya sendiri-sendiri baik itu gemuk, langsing, tinggi atau pendek, kamu harus bangga dengan bentuk tubuhmu.

  • Kamu Cuma ada Satu

Yup, kamu harus bangga dengan bentuk tubuhmu sendiri karena cuma ada satu kamu di dunia ini. Mestinya kamu merasa beruntung karena tidak ada yang bisa menyerupai kamu dan itu merupakan sesuatu yang mesti kamu hargai.

  • Utamakan Kesehatan

Mau bagaimanapun bentuk tubuh kamu, jangan lupa bahwa kamu masih di berkati dengan kesehatan. Yang penting anggota tubuh kamu bisa berfungsi dengan sempurna.

  • Enjoy the Food

Nikmatilah makanan-makanan yang tersedia untukmu, masa sih kamu rela untuk menjalani kehidpuan tanpa merasakan manisnya cheese cake, cotton candy, atau lezatnya steak daging sapi? Jangan sampai karena takut merusak bentuk tubuhmu kamu tidak dapat merasakan enaknya makanan-makanan tersebut.

  • You’re More than Your Body

Percayalah kalau kamu lebih berharga dari hanya sekedar bentuk tubuhmu. Sebeneranya kesempurnaan yang sesungguhnya terletak dalam kepribadianmu. Masih banyak hal-hal yang bisa kamu banggakan selain kondisi fisik.

Jangan lupa untuk mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu dan hargailah orang lain yang mencintaimu lebih dari sekedar penampilan tubuhmu! (Rima)

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *