Asuransi Perjalanan Online Bisa di Beli Secara Mudah

Asuransi perjalanan online banyak yang belum memahami akan pentingnya asuransi perjalanan. Pada dasarnya fungsi asuransi adalah meminimalisir pengeluaran saat sewaktu-waktu terjadi hal yang tak diinginkan. Banyak negara yang sudah mewajibkan turis yang datang ke negaranya untuk memiliki asuransi perjalanan terlebih dahulu, seperti di negara-negara Amerika dan Eropa.

Asuransi perjalanan online memiliki beberapa jenis dan umumnya adalah perjalanan Internasional. Adapula jenis dan produk asuransi tahunan yang menanggung perjalanan domestik ataupun Internasional dengan keperluan yang bermacam-macam sepanjang. Adapula perusahaan asuransi perjalanan khusus haji dan umrah, ada juga student assist yang dikhususkan untuk mahasiswa yang menjalani pendidikan di luar negeri.

Untuk saat ini asuransi perjalanan online bisa dibeli secara mudah loh, di mana anda tak perlu lagi mendatangi kantor perusahaan asuransi perjalanan. Beberapa perusahaan asuransi di Indonesia kini sudah dapat melayani pembelian asuransi perjalanan secara online. Caranya juga cukup gampang tinggal masuk ke situs perusahaan yang anda inginkan, mengisi data diri, negara tujuan, dan lamanya perjalanan. Anda dapat memilih berbagai jenis asuransi perjalanan yang akan diambil dan untuk pembayaran preminya bisa menggunakan kartu kredit.

Asuransi Perjalanan

Adapun besarnya premi yang dikeluarkan Julian Noor selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia mengatakan besarnya premi yang dikeluarkan untuk asuransi travel cenderung lebih kecil dari total biaya perjalanan. Julian mengatakan “Buat mereka yang travelling, preminya hanya sepersekian persen. Tidak sampai satu persen dari biaya perjalanan mereka.”

Harga dan tanggungan yang ditawarkan oleh setiap perusahaan umumnya berbeda-beda, tergantung perusahaan manakah yang kita ambil. Contoh paling simpel dan mudah, yaitu kita ambil dari asuransi ACA (Asuransi Central Asia) menawarkan asuransi jenis executive yaitu asuransi yang wajib dimiliki oleh turis yang ingin berkunjung ke wilayah Eropa. ACA menawarkan asuransi jenis ini dengan harga 21 dollar AS dengan besarnya tanggungan senilai 50 ribu Euro. Travel Insurance Product Owner ACA Sugiarto mengatakan “Schegen wajib travel insurance. Kalau negara – negara Asia harganya 12 dollar AS per minggu”.

Bagaimana, tertarik untuk jalan-jalan atau liburan keliling Eropa? Pastikan anda telah mendaftarkan diri anda ke asuransi perjalanan online.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *