Banyak Kompetitor, Kenapa Traveloka Tetap Bertahan?

Lama atau tidaknya sebuah bisnis bertahan di pasar menunjukkan seberapa berkualitas layanan yang diberikan. Dan ini yang diperlihatkan oleh Traveloka. Aplikasi yang bisa dikatakan sebagai pioneer di dunia bisnis pembelian tiket pesawat dan booking hotel secara online di Indonesia masih bertahan hingga saat ini. Padahal, sudah banyak bermunculan situs dan aplikasi sejenis saat ini.

Mengapa Traveloka tetap bertahan di Indonesia? Tentu saja karena pelayanan yang memuaskan. Meskipun ada beberapa komplain dari penggunaan aplikasi ini, ini menjadi hal yang lumrah namun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Buktinya, semakin banyak pihak yang bekerjasama dengan Traveloka dan siapa yang diuntungkan? Tentu saja Anda sebagai customer.

Traveloka

Selain kualitas layanan, banyak customer yang loyal terhadap aplikasi yang satu ini karena banyaknya tawaran promo, entah tiket pesawat maupun promo harga kamar hotel. Tidak tanggung-tanggung. Pihak Traveloka juga bekerjasama langsung dengan berbagai provider pesawat paling terkenal.

Lebih dari itu, manajemen juga bekerjasama dengan stakeholder lainnya selain maskapai pesawat terbang dan juga kini sudah melakukan kerjasama dengan pihak pemilik hotel. Sekarang manajemen telah menandatangani sebuah kerjasama dengan Standard Chartered. Pengguna aplikasi ini bisa berkesempatan mendapatkan potongan hingga Rp 500.000. Hebat, kan?

Promo Traveloka Terbaru

Komitmen untuk menyelamatkan bumi. Terlalu berlebihan tapi itu benar adanya. Sekarang ini, isu tentang kerusakan bumi berhembus kencang. Setiap orang diharapkan ikut serta dalam program menyelamatkan bumi.

Dan dengan menggunakan fasilitas Traveloka, Anda sudah menjadi bagian dari orang-orang yang menyelamatkan bumi. Bagaimana tidak? Anda tidak perlu mengeprint tiket pesawat karena Anda hanya perlu menunjukkan bukti pembayaran tiket pesawat melalui aplikasi ini. Anda bisa bayangkan jika satu juta orang menggunakan aplikasi ini. Maka berapa banyak kertas yang bisa disimpan. Dan Anda bisa hitung berapa pohon yang tidak perlu ditebang.

Dan yang paling penting, kredibilitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Mungkin Anda bisa membeli tiket dari agen yang kebetulan kenalan, teman satu kantor, atau bahkan saudara Anda. Namun, apakah Anda yakin tidak akan terjadi trouble?

Berbeda jika Anda beli tiket online melalui Traveloka. Karenanya namanya yang sudah besar, tentu manajemen tidak ingin sekalipun mengecewakan pelanggan mereka. Kalaupun ada trouble, secepat mungkin akan dicarikan solusinya. Namun yang pasti Anda tidak perlu was-was membeli tiket pesawat atau booking hotel melalui aplikasi ini. Traveloka tidak akan menipu Anda. Jadi, tidak ada alasan takut melakukan transaksi menggunakan aplikasi online ini.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *