Berbagai Jenis Kayu untuk Gazebo

Taman di belakang rumah Anda memang akan semakin cantik jika dilengkapi dengan gazebo. Keberadaan gazebo ini akan menambah kesan tradisional sekaligus santai yang bisa menjadi tempat singgah ketika menyambangi halaman belakang. Gazebo ini juga menjadi pengganti elemen furnitur di belakang rumah sehingga Anda bisa mengurangi biaya pembelian furnitur kayu jati di Ethnicraft, salah satu toko futniture Jakarta. Dana yang seharusnya untuk membeli furniture pun bisa digunakan untuk membangun gazebo di belakang rumah.

Gazebo

Ketika hendak membangun gazebo, ada beberapa jenis kayu yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Ini dia beberapa jenis kayunya :

  • Kayu jati. Kayu jati memiliki diameter batang yang cukup besar dan juga sangat tahan lama. Untuk itu, jika Anda menginginkan gazebo yang kuat dan kokoh, maka material kayu jati inilah yang sangat cocok untuk membangunnya. Kayu jati juga sangat tahan dengan panas dan air, sehingga terpaan sinar matahari dan air hujan pun tidak akan menghancurkannya. Namun, ada kualitas ada harga. Sehingga harga untuk membeli material ini pun sangat mahal dan membuat Anda harus rela merogoh kocek lebih dalam.
  • Kayu kelapa. Yap, pohon kelapa memang dikenal sebagai tumbuhan yang bisa dimanfaatkan dari akar hingga daunnya. Salah satunya adalah batang pohonnya. Batang pohon kelapa bisa dijadikan sebagai material pembangun gazebo. Sama halnya dengan kayu jati, batang pohon kelapa juga menjanjikan mutu yang baik, kuat, dan juga kokoh. Dari segi harga, batang pohon kelapa tentunya lebih murah dan terjangkau.
  • Kayu trembesi. Dana yang terbatas tidak bisa menghalangi Anda untuk membuat gazebo. Kayu trembesi adalah jawabannya. Dengan kayu ini, Anda bisa membuat gazebo dengan sederhana dan juga mudah. Kayu trembesi memiliki tekstur yang unik dan memberi keindahan tersendiri untuk gazebo Anda.
  • Kayu merbau. Jika Anda ingin membangun gazebo yang kokoh seperti dengan material kayu jati, maka kayu merbau adalah jawabannya. Kayu ini memiliki tekstur yang kokoh dan keras sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai material gazebo. Kayu ini juga tahan terhadap serangga sehingga tepat untuk dijadikan pilihan di daerah tropis.

Jangan lupa untuk memilih kayu untuk gazebo yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *