Bunda, Mari Merawat Rambut Bayi Agar Hitam Lebat

Setiap orang tua pasti akan memberikan segala sesuatunya agar bayi kesayangannya dapat mendapatkan perawatan dan kesehatan yang optimal. Untuk para orang tua baru khususnya, pasti sering sekali bertanya bagaimana cara merawat bayi, contohnya cara merawat rambut bayi. Semua orang tua pasti menginginkan rambut kepala sang anak menjadi hitam, lebat dan sehat, tapi banyak sekali orang tua yang masih bingung harus melakukan apa untuk membuat rambut anaknya terlihat hitam dan lebat. Merawat rambut kepala bayi memang susah-susah gampang harus ulet dan telaten karena kulit kepala bayi masih sangat sensitive. Artikel ini akan memberikan cara-cara yang baik dan pas untuk merawat rambut kepala bayi ibu agar mendapatkan rambut yang hitam dan lebat.

Merawat Rambut Bayi Agar Hitam Lebat

Memang banyak faktor yang mempengaruhi tumbuhnya rambut kepala bayi, bisa faktor asupan gizi yang diberikan, faktor genetik dan faktor lainnya. Dari faktor tadi kita bisa menentukan bagaimana cara agar rambut kepala bayi menjadi hitam, lebat dan sehat.

  • Cara pertama adalah memperhatikan asupan makanan dan gizi bayi anda.
    Untuk bayi yang masih mengkonsumsi ASI, sebaiknya ibu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin dan zat besi. Jika bayi sudah makan MPASI, ibu bisa menambahkan pada makanan tersebut telur, ikan, buah-buahan dan susu.
  • Memotong rambut bayi. Ini berguna untuk membersihkan kerak yang bisa menempel di kulit kepala bayi.
  • Menggunakan minyak kemiri. Minyak ini dinilai ampuh untuk menebalkan rambut kepala bayi ibu.

Sampai saat ini masih banyak ibu-ibu yang menggunakan minyak kemiri untuk membantu mempertebal rambut kepala bayi mereka. Namun memang mendapatkan minyak kemiri membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menyangrai biji kemiri, menumbuknya lalu memerasnya hingga keluar minyak kemiri. Tapi ibu jangan khawatir karena sudah ada hair lotion yang mengandung minyak kemiri, aloe vera dan seledri yang mampu membuat rambut kepala bayi ibu menjadi hitam, lebat dan sekaligus sehat. Zwitsal sudah dipercaya oleh ibu-ibu di Indonesia untuk membantu mereka merawat kulit kepala dan rambut si kecil. Dengan mengeluarkan produk khusus hair lotion yaitu Zwitsal Baby Hair Lotion Aloe Vera, Kemiri dan Seledri yang aman dan sudah teruji untuk rambut bayi ibu.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *