Cara Kredit Kendaraan Bermotor Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Ingin melakukan kredit kendaraan bermotor yang paling mudah dengan bunga rendah? Bagaimana cara melakukan kredit kendaraan dengan aman dan mudah? Simak baik-baik ulasan berikut ini.  Di Indonesia umumnya kredit untuk kendaraan bermotor baik mobil atau sepeda motor lebih sering melalui leasing ketimbang melalui bank. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan ketika melakukan kredit sepeda motor melalui leasing.

Akan tetapi tidak sedikit yang memilih kredit motor dengan melalui bank. Setiap cara pasti ada kelebihan dan juga kekurangan. Begitupun juga ketika Anda kredit sepeda motor melalui bank atau leasing.

Kredit sepeda motor melalui bank

Kelebihan yang paling mencolok antara kredit melalui bank adalah suku bunga yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan kredit melalui leasing. Dengan suku bunga yang ringan tentunya akan lebih meringankan beban Anda pada saat mengangsur. Apalagi bagi Anda yang memiliki uang kes lebih. Tentu saja akan mudah dalam melunasi utang pokok dalam jangka waktu tertentu. Dan cara seperti ini akan bisa mengurangi angsuran Anda setiap bulannya.

Kredit Kendaraan Bermotor

Sedangkan kekurangan kredit untuk sepeda motor adalah prosesnya lama dan rumit apabila dibandingkan dengan mengajukan kredit sepeda motor melalui leasing. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk mengurus semua dokumen yang telah disyaratkan oleh pihak bank. Misalnya saja seperti slip gaji, surat keterangan domisili, kartu keluarga, akta kelahiran, dan lain sebagainya.

Kredit Sepeda Motor Melalui Leasing

Kelebihan yang paling mencolok dari cara kredit kendaraan bermotor melalui leasing adalah kredit bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Proses yang begitu cepat dan mudah ini disebabkan pegawai leasing yang akan membantu Anda dalam keseluruhan dari proses kredit ini. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk bolak-balik ke dealer untuk mengurusi semua persyaratan dikarenakan sudah diurus semua oleh pihak leasing itu sendiri.

Sedangkan kekurangan dari kredit sepeda motor melalui leasing adalah suku bunganya yang tinggi, selain itu Anda juga harus menanggung biaya fidusia, asuransi, dan biaya provisi. Cara kredit merupakan cara yang paling mudah dan tepat untuk memiliki kendaraan bermotor meskipun Anda hanya memiliki budget yang pas-pasan.

Sekarang terserah Anda ingin memilih kredit kendaraan bermotor melalui bank ataupun melalui leasing. Akan tetapi yang terpenting kredit kendaraan bermotor merupakan sebuah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan kendaraan bermotor impian Anda.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *