Cara Merawat Pakaian Agar Tetap Putih, Cukup Lakukan 2 Langkah Ini!

Banyak orang yang akhirnya tidak jadi membeli baju warna putih karena satu alasan; tidak tahu cara merawat pakaian putih. Apalagi jika mereka bukan tipe orang yang bersih dan kebanyakan waktu dihabiskan di luar ruangan. Asal Anda tahu saja. Ruangan yang ber AC pun bisa membuat pakaian putih terlihat mbladus dan menguning. Jadi, tidak hanya di dalam ruangan atau di luar ruangan saja yang menjadi penyebab warna pakaian yang putih menjadi kurang putih.

Perawatannya harus menggunakan pemutih? Ini yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun, tahukah Anda produk pemutih seperti yang ada di pasaran bisa menyebabkan kain menjadi tipis? Karena kandungan kimia tertentu membuat kain panas dan seperti mengelupas dan akhirnya kain semakin menipis.

Seharusnya perawatan pakaian putih ini seperti berikut ini:

1. Pencucian Secara Manual

Orang modern saat ini memiliki ketergantungan yang luar biasa dengan teknologi. Hampir semua pekerjaan, terutama pekerjaan rumah dilakukan oleh mesin. Padahal, tidak semua teknologi itu bagus. Karena pada dasarnya teknologi merupakan pembatu saja, yaitu membantu meringankan pekerjaan manusia.

Cara Merawat Pakaian Agar Tetap Putih

Begitu juga dengan teknologi mesin cuci pakaian. Mesin cuci ini sebenarnya didesain untuk membersihkan pakaian dengan kotoran yang tidak terlalu berat. Sebenarnya mesin cuci tersebut kurang tepat jika digunakan untuk membersihkan pakaian warna putih. Lihat saja cara kerja mesin. Hanya memutar-mutar pakaian saja.

Sementara itu, kotoran yang membuat warna pakaian putih menguning dan mbladus hanya bisa dibersihkan dengan dikucek menggunakan tangan. Jadi, khusus untuk merawat pakaian putih, lupakan menggunakan mesin cuci. Memang sedikit melelahkan dan merepotkan. Namun, mana yang Anda pilih, memiliki pakaian putih atau tidak repot tapi pakaian berubah sedikit menjadi cokelat?

2. Cara Menjemur

Salah satu cara perawatan pakaian putih adalah dengan memperhatikan bagaimana menjemur pakaian tersebut. Beruntung sekali jika Anda tinggal di daerah yang panas. Karena Anda tidak perlu menjemur pakaian langsung di bawah terik sinar matahari. Menjemur di tempat yang teduh asalkan ada hawa panas dan juga angin sudah cukup.

Dan ternyata, cara tersebut justru yang paling direkomendasikan. Menjemur di tempat yang teduh akan melindungi warna putih pakaian tidak pudar. Sayangnya, bagi Anda yang tinggal di daerah dingin seperti di daerah puncak pegunungan dengan suhu yang dingin akan menemukan sedikit kesulitan. Pasalnya, dengan menjemur pakaian di tempat yang teduh membuat proses pengeringan pakaian lebih lama.

Bagaimana? Apakah Anda selama ini sudah menerapkan cara merawat pakaian putih seperti yang telah dijelaskan di atas?

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *