Code Black: Drama Medis yang Terjadi di Ruang UGD

Code Black, Drama Medis yang Terjadi di Ruang UGDPernah membayangkan bagaimana menegangkannya kehidupan di dalam ruang Unit Gawat Darurat? Tentunya, akan sangat sulit sekali untuk dibayangkan, ya. Rasa panik, keharusan untuk berpacu dengan waktu, hingga menghadirkan dokter spesialis jantung demi menyelamatkan nyawa pasien akan menjadi hal yang biasa terjadi di dalam ruang UGD. Nah, untuk memuaskan rasa penasaran Anda, baru-baru ini ada serial televisi yang mengangkat isu tersebut. Melalui drama berjudul Code Black, Anda akan diperkenalkan dengan seluk-beluk dunia medis di ruang UGD.

Code Black merupakan serial televisi terbaru yang digarap oleh Michael Seitzman. Serial ini, kabarnya terinspirasi dari film dokumenter karya Dr. Ryan McGarry dengan judul serupa yang mengisahkan kehidupan di dalam ruang UGD. Film dokumenter ini sangat menyentuh dan sangat humanis sehingga produser Seitzman memutuskan untuk menggarapnya menjadi sebuah serial televisi. Di dalam film ini, Anda akan melihat bagaimana cara kerja dokter dan perawat dalam menangani setiap permasalahan medis yang datang silih berganti dan bagaimana mereka berhadapan dengan kenyataan antara hidup dan mati. Detik seolah berjalan tanpa terasa dan penanganan demi penanganan harus segera dilakukan. Para dokter tersebut pun harus menjaga profesionalitas di tengah kepanikan yang tanpa disadari mereka rasakan.

Serial televisi Code Black dibintangi oleh Marcia Gay Harden, yang baru-baru ini muncul di layar lebar dan berperan ibunda Grey di Fifty Shades of Grey. Nama Marcia Gay Harden bukanlah hal yang baru di dunia seni peran. Aktris yang sudah malang melintang di dunia perfilman ini bahkan pernah menyabet Emmy Awards sebagai aktris terbaik di The Courageous Heart of Irena Sendler. Di dalam Code Black, Harden akan memerankan Dr. Leanne Rorish, seorang dokter yang memiliki pengaruh besar di rumah sakit tempatnya bekerja. Tentu saja, Harden tidak akan beradu peran seorang diri. Masih ada Raza Jaffrey, Bonnie Somerville, Melanie Chandra, William Allen Young, Harry Ford, Benjamin Hollingsworth, dan juga Luis Guzmán yang akan meramaikan drama medis ini.

Jika Anda menyukai film berbau medis dengan penuh drama, aksi, sekaligus emosi di dalamnya, maka film inilah yang Anda cari. Episode pertamanya telah liris pada tanggal 1 Oktober di Sony Channel dan CBS. Selamat menonton! (TR)

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply