Destinasi Wisata di Papua Nugini

Saat mendapatkan apa yang kamu cari di internet Indonesia, pastinya Kamu seneng dong? Memang saat ini semua yang kamu butuhkan tersedia di internet. Kamu tinggal membuka situs web seperti Google dan semua yang kamu butuhkan langsung tersedia, kamu tidak perlu lagi repot-repot membolak-balik buku untuk sekedar mencari sesuatu yang kamu butuhkan.

Saat kamu mencari beberapa hal di situs pencari Google, maka sempatkanlah dirimu untuk mencari destinasi wisata di Indonesia salah satu contohnya destinasi wisata di Papua Nugini. Kamu tidak akan kecewa kok, ketika melihat destinasi wisata yang ada di Papua Nugini.

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu datangi jika bertandang ke Papua Nugini:

  • Destinasi Wisata di Papua NuginiRaja Ampat

Semua orang pastinya sudah mengenal tempat wisata yang satu ini. Ya, Raja Ampat salah satu tempat wisata di Papua Nugini yang sangat tersohor seantero Indonesia bahkan luar negeri. Raja Ampat terkenal akan keindahan pemandangan bawah lautnya yang dijadikan Spot Diving. Pada saat menyelam di Raja Ampat ini, Kamu akan menemukan beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong, dan ikan pari manta.

  • Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih merupakan salah satu taman laut terluas di Indonesia dengan berbagai macam spesies. Lokasi taman ini terletak di kabupaten teluk wondama dan juga Kabupaten Nabire. Daya tarik utama dari taman nasional yang satu ini adalah Kamu bisa berenang bersama hiu dan paus. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati pantai yang sangat jernih dengan air terjun dan juga air panas yang ada di sekitar taman ini.

  • Danau Ayamaru

Tidak banyak orang yang danau Ayamaru dikarenakan lokasinya yang sangat terpencil di wilayah Kepala Burung Papua. Di Danau Ayamaru terdapat beberapa habitat ikan-ikan cantik. Ada hal unik dari Danau Ayamaru ini yaitu ketika musim kering danau ini menjadi tempat singgah burung-burung-burung migran terutama Australia.

  • Danau Paniai

Danau Paniai disebut sebagai danau terindah pada Konferensi Danau Se-Dunia di India. Saat senja, pemandangan di danau ini sangat cantik, Kamu bisa melihat siluet tebing-tebing, burung-burung berterbangan di atas danau. Di danau ini, Kamu bisa memancing bersama perempuan-perempuan suku Mee dan Moni yang biasa dipanggil ‘mama’. Danau Paniai merupakan salah satu penghasil ikan air tawar terbesar di Papua, banyak ikan yang bisa Kamu temukan di sini seperti ikan mas, ikan nila dan ikan mujair.

  • Lembah Baliem

Lembah Baliem merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali dan Lani yang terletak di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Di lembah ini, Kamu bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan suku asli yang masih memakai koteka bagi pria dan rok rumbai bagi perempuannya. Lembah ini juga sangat bagus.

Kamu tertarik? Datanglah ke Papua! –Sh

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *