Deterjen Laundry Bisa Lebih Hemat, Bersih dan Wangi

Anda tahu kenapa banyak sekali franchise usaha laundry di berbagai kota? Padahal mudah sekali untuk membuka usaha laundry kiloan. Hanya bermodalkan mesin cuci saja, Anda bisa membuka usaha laundry. Namun, kenapa yang berjaya adalah franchise besar?

Karena tentu saja pemilik franchise sudah tahu hitung-hitungan membuka usaha ini. Jadi, orang yang ikut program franchise sudah tahu target yang harus dicapai dan berapa keuntungan yang akan didapatkan per bulannya.

Dan Anda tahu kuncinya? Kuncinya ada di deterjen laundry.

Deterjen Laundry

Mungkin Anda tidak percaya. Tapi pada kenyataannya seperti itu. Logika sederhana saja. apa yang paling dibutuhkan di dalam membuka usaha ini? Selain listrik, yang membutuhkan lebih banyak modal adalah deterjen. Anda bisa bayangkan berapa kilo deterjen yang Anda butuhkan untuk mencuci berkilo-kilo baju setiap hari.

Itulah mengapa deterjen laundry yang bagus itu tidak hanya deterjen yang bisa membersihkan baju dan membuat baju wangi. Deterjen juga harus lebih hemat. Ada perbedaan antara deterjen yang digunakan untuk usaha laundry dengan deterjen yang biasanya digunakan di rumah. Untuk usaha laundry, ada deterjen bubuk dan juga ada deterjen cair. Kebanyakan menggunakan yang cair.

Akan tetapi, bukan bubuk atau cair yang terpenting. Deterjen harus hemat. Artinya, dengan menggunakan sedikit deterjen saja, hasilnya maksimal. Pakaian bersih dan juga wangi. Untuk itu, Anda tidak boleh salah memilih deterjen laundry. Dan satu catatan lagi. Mungkin ini juga harus Anda jadikan pertimbangan. Anda pasti tahu mesin cuci Anda akan bekerja lebih keras. Dan harga mesin cuci tidak tidak murah.

Tentu saja perawatan harus dilakukan. Namun, bagaimana jika mesin cuci Anda cepat rusak? Perawatan sebenarnya tidak perlu dilakukan jika Anda menggunakan deterjen laundry yang tidak banyak membuat busa. Karena semakin banyak busa maka dikhawatirkan semakin banyak yang masuk ke sela-sela mesin cuci sehingga terjadi korosi.

Jadi, untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya memilih deterjen yang paling bagus untuk laundry, yaitu deterjen yang rendah busa. Dan Anda siap untuk menyaingi usaha laundry kiloan yang kompetitor Anda bangun melalui program franchise.

Meskipun demikian, kesuksesan usaha Anda ini akan Anda dapatkan jika dibarengi dengan ketekunan dan juga kerja keras. Setidaknya Anda sekarang sudah mengetahui amunisi apa saja yang Anda harus miliki untuk menjalankan usaha laundry.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply