Hari Gini Masih Repot Cari Hotel Murah Jakarta!

Masih ada hotel murah Jakarta? Orang yang pesimis akan mengatakan “sekarang tidak ada yang murah. Apalagi di kota besar seperti Jakarta”. Betul sekali, kota Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia sekaligus kota metropolitan ini identik dengan kata mahal. Apapun serba mahal, bahkan hingga harga bahan makananpun menjadi mahal. Akan tetapi, untuk masalah bisnis, terutama bisnis hotel di Jakarta dan Indonesia masih ada lho hotel yang murah di Jakarta.

Beda dengan di kota-kota kecil, berbeda dengan kota-kota kecil untuk hotel kelas menengah ke bawah rate per malamnya Rp 300.000 hingga Rp 400.000. Sekarang, coba Anda mulai bandingkan. Maha mana hotel bintang tiga di Jakarta dengan rate Rp 400.000 dengan hotel di kota kecil dengan rate harga yang sama tanpa ada fasilitas memadai ? Dilihat dari segi nominal, tentu mahal yang di Jakarta. Tapi jika dilihat dari fasilitas (hotel bintang 3), tentu saja lebih murah hotel yang di Jakarta.

Hotel Murah di Jakarta

Ini soal bisnis. Semakin ketat persaingan, maka semakin kompetitif harga yang ditawarkan. Jakarta merupakan kota yang sangat kompetitif, termasuk bisnis bidang perhotelan. Semua akan melakukan promosi dan berikan discount harga murah. Jika harga sudah murah, mereka akan juga menambah pelayanan seperti menawarkan fasilitas yang lebih baik.

Maka tidak mustahil Anda bisa mendapatkan hotel murah Jakarta. Hal tersebut sangat mungkin, asalkan Anda tahu bagaimana cara mencari hotel yang murah di Kota Jakarta. Ada banyak cara sekarang, mulai dengan searching di Google. Cari beberapa hotel dan bandingkan dulu harga antara hotel satu dengan yang lain.

Lebih efektif lagi jika Anda menggunakan aplikasi pencarian hotel yang jumlahnya sekarang semakin banyak. Silakan Anda bandingkan dan pilih hotel yang murah sesuai dengan budget Anda. Dan kinipun booking hotel Jakarta dan seluruh Indonesia sudah dipermudah dengan hanya menggunakan aplikasi. Ini dia yang menjadikan banyak situs penyedia booking hotel atau pesawat berkembang dan jadi bisnis menjanjikan.

Akan tetapi, Anda harus ingat. Murah bukan hanya berpatokan dengan angka atau nominal harga saja. Murah atau tidaknya rate hotel juga ditentukan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Sepertinya murah tapi fasilitas yang diberikan hanya kamar dan TV. Itu pun desain kamarnya tidak membuat Anda nyaman. Mana yang Anda pilih? Membayar sedikit lebih mahal dengan fasilitas tambahan atau murah tapi dengan fasilitas serba minimalis? Pilihan ada di tangan Anda.

Yang pasti, Anda tidak perlu khawatir jika berada di Jakarta. Dengan budget kecil pun Anda bisa menginap di salah satu hotel di Jakarta. Tidak semua hotel di Jakarta itu mewah dengan rate selangit. Masih banyak hotel murah Jakarta.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *