Hubungi Dokter Jantung, Jika Miliki Gejala Serius Ini!

Pernah dengar ada seseorang yang tiba-tiba meninggal? Setelah diperiksa, ternyata penyebabnya adalah penyakit jantung. Padahal orang tersebut tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Bukannya tidak memiliki riwayat penyakit jantung tapi tidak tahu jika ternyata ada gejala penyakit jantung.

Itulah mengapa sekarang dokter jantung semakin dekat dengan masyarakat. Melalui berbagai media, tenaga ahli kesehatan khusus masalah organ tubuh penting yang satu ini mulai memberikan edukasi serta mencoba untuk membantu agar semakin banyak masyarakat yang mengerti bagaimana cara menanggulangi penyakit jantung.

Hubungi Dokter Jantung, Jika Miliki Gejala Serius Ini!

Salah satunya dengan memberikan edukasi dan informasi berupa pengetahuan mengenai gejala penyakit jantung. Gejala yang semua orang awam sekalipun tahu bahwa itu merupakan gejala jantung yang tidak boleh dianggap sepele.

  • Nyeri pada Bagian Dada

Biasanya nyeri dada tidak dianggap sebagai gejala yang serius. Karena bisa jadi nyeri pada dada tersebut disebabkan penyakit yang lain, bukan gejala penyakit jantung. Nah, bagaimana cara membedakan nyeri dada sebagai gejala penyakit jantung dan bukan? Sayang sekali tidak ada yang bisa memastikan selain dokter spesialis jantung.

Setidaknya ada gejala lain yang menyertai nyeri bagian dada ini. Yaitu sering sesak nafas dan nyeri pada dada tersebut terasa ketika Anda sedang kelelahan.

  • Tubuh Sering Mengeluarkan Keringat

Sebenarnya bagus sekali jika tubuh mengeluarkan keringat. Karena pada dasarnya dengan berkeringat, tubuh secara otomatis mengeluarkan racun. Akan tetapi, hal ini pertanda kurang baik jika tubuh Anda terlalu sering mengeluarkan keringat. Karena ini merupakan gejala serius penyakit jantung.

Apalagi jika Anda berkeringat padahal tidak sedang melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak tenaga seperti bekerja yang mengandalkan fisik atau olahraga. Sebaiknya Anda segera hubungi dokter jika muncul gejala seperti itu.

  • Rasa Sakit di Sekujur Tubuh

Jika muncul gejala yang satu ini, sangat direkomendasikan untuk segera konsultasi dengan dokter. Sekilas tidak ada hubungan antara penyakit jantung dengan rasa sakit di sekujur tubuh. Padahal, secara medis hal tersebut bisa dijelaskan.

Rasa sakit pada beberapa bagian tubuh di sebabkan sirkulasi darah tidak lancar. Karena penyakit jantung biasanya disebabkan tersumbatkan pembuluh arteri. Akibatnya, bagian tubuh tertentu (tidak hanya pada bagian dada) terasa sakit.

Namun tenang saja. Anda bisa berkonsultasi online dengan dokter, tak terkecuali dokter jantung. Dengan demikian, Anda bisa memastikan apakah gejala yang Anda rasakan berpotensi buruk terhadap kesehatan terutama kesehatan jantung atau tidak. Jika ada resiko buruk, Anda bisa segera melakukan pencegahan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *