Jenis Saus Spagetti

Suka makan spagetti? Sama! Jenis pasta ini memang termasuk ke dalam bahan makanan yang mudah dijumpai dan juga memiliki rasa yang enak. Apalagi, pengolahannya sangat mudah dan tidak butuh lama untuk membuatnya. Makanya, nggak heran kalau olahan pasta ini sering banget kamu buat di rumah dan kamu nikmati di meja ruang tamu sambil menonton televisi. Kalau lagi malas masak, pergi ke restoran pun bisa menjadi pilihan. Wah, pokoknya ke mana pun kamu pergi, rasanya mudah banget deh menemukan sajian makanan spagetti ini.

Namun, seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, spagetti ini memiliki banyak variasi saus yang tak jarang membuat kamu bingung membedakannya. Variasi ini tidak hanya kamu temukan di supermarket saja tetapi di beberapa restoran besar juga demikian. Nah, supaya kamu nggak malu dan nggak bingung lagi dengan variasi spagetti ini, nih kami berikan gambaran secara singkat tentang beragam olahan saus spagetti tersebut.

Carbonara

Spagetti Saos Carbonara

Ini dia nih jenis olahan yang paling banyak ditemukan di resto-resto ternama. Meski sangat populer, kamu pun masih bingung bukan untuk mendiskripsikan jenis olahan ini? Carbonara merupakan olahan yang terdiri atas telur, guanciale, lada hitam, yang disajikan dengan saus putih kental seperti krim. Penyajiannya sendiri dilengkapi dengan daging, ayam, atau makanan laut sesuai selera. Rasanya yang creamy sekaligus gurih menjadi alasan kenapa jenis spagetti ini banyak digemari.

Bolognese

Spagetti Saos Bolognese

Nama saus ini diangkat dari nama kota asal saus ini ditemukan yakni Bologna, Italia. Sausnya sendiri merupakan percampuran antara saus tomat dan juga daging cincang, yang berpadu dengan bawang plus rempah-rempah. Rasa saus ini agak asam sekaligus manis, yang menjadi perpaduan pas untuk makan spagetti yang gurih. Berbeda dengan carbonara yang berwarna putih, saus ini berwarna merah dan sangat menggiurkan.

Marinara

Spagetti Saos Marinara

Berbeda dengan bolognese yang merupakan campuran antara daging cincang dan saus tomat, marinara merupakan campuran antara saus tomat, garlic, herbs, onions, yang juga ditambahkan dengan bahan-bahan seafood. Marinara memang tidak terlalu terkenal di Indonesia, tetapi saus ini ternyata merupakan masakan tradisional khas Italia bagian selatan yang juga populer di beberapa negara, lho.

Mana jenis olahan saus spagetti yang paling kamu suka? Share, yuk!

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply