Keuntungan Menggunakan Berbagai Jenis Alat Pembayaran Non Tunai

Belanja adalah kegiatan yang hampir disukai semua orang. Karena itulah meskipun aktivitas belanja hanya menghabiskan banyak uang, masih banyak orang yang menyenangi jenis aktivitas yang satu ini. Untuk bisa berbelanja, umumnya Anda membutuhkan uang tunai untuk melakukan transaksi. Namun, di zaman serba modern seperti sekarang jenis alat pembayaran non tunai banyak menjamur di mana-mana. Jenis alat pembayaran yang satu ini merupakan alternatif lain bagi Anda yang merasa bosan dan kesulitan dengan metode pembayaran konvensional.

Mobile WalletJenis alat pembayaran non tunai saat ini banyak ditemukan mulai dari ATM, kartu kredit, E-wallet dan lain-lain. E-wallet merupakan dompet elektronik yang fungsinya hampir sama dengan dompet fisik yaitu bisa menyimpan uang dan bisa untuk melakukan pembayaran. Pada mulanya, e-wallet hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan uang secara elektronik tetapi kemudian e-wallet berkembang fungsinya tidak hanya sebagai tempat penyimpanan uang tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Transaksi yang dilakukan menggunakan e-wallet adalah transaksi online yang terjamin keamanannya. Tidak seperti kartu kredit, pendaftaran e-wallet lebih mudah dan Anda tidak perlu mengungkapkan informasi keuangan Anda. Untuk mendaftar e-wallet, Anda hanya memerlukan akun e-mail. Dengan e-wallet, Anda bisa melakukan transaksi dengan aman dan juga nyaman. E-wallet berbeda dengan kartu kredit karena sistemnya seperti menyimpan uang dan bisa bebas menggunakannya untuk bertransaksi. Berbeda dengan pembayaran dengan kartu kredit yang menggunakan uang pinjaman dari bank yang kemudian harus dibayarkan dalam jangka waktu tertentu yang telah ditentukan. Dibandingkan dengan kartu kredit, tentu saja e-wallet lebih menguntungkan karena dengan menggunakan e-wallet Anda tidak perlu membayar pada bank karena Anda menggunakan uang Anda sendiri.

Jenis alat pembayaran non tunai yang berupa e-wallet diantaranya adalah Dompetku Plus. Layanan Dompetku Plus dapat memfasilitasi Anda dalam mendapatkan kemudahan bertransaksi. Tidak hanya bertransaksi, Dompetku Plus juga menyediakan layanan transfer uang sehingga sangat memudahkan Anda. Persyaratan pendaftarannya tidak banyak seperti persyaratan membuat kartu kredit sehingga Anda tidak akan kesulitan.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *