Lokasi Paling Banyak Terdapat Hotel Murah di Solo

Cari hotel murah di Solo tidaklah sulit. Tanpa perlu menggunakan aplikasi pencarian hotel. Jika tahu caranya, Anda akan mendapatkan hotel yang benar-benar murah. Memang banyak aplikasi pencarian hotel yang bisa Anda gunakan. Tapi namanya aplikasi pasti ada komisi. Jadi, tanpa komisi, harusnya hotel bisa menawarkan harga yang jauh lebih murah.

Lupakan dulu menggunakan aplikasi. Asal Anda tahu daerah mana di Solo yang menawarkan hotel murah, Anda bisa menginap di hotel murah Solo. Kira-kira daerah mana yang ada banyak hotel murahnya? Nomor satu tentu saja daerah kampus dan sekolah. Di Solo, ada kampus terkenal, yaitu UNS. Di sana terdapat beberapa penginapan seperti guest house dan juga hotel.

Hotel Murah di Solo

Salah satu target konsumen penginapan tersebut adalah orang tua yang sedang mengunjungi anak mereka yang kuliah. Biasanya, penginapan di sekitar kampus seperti itu dipatok dengan harga yang terjangkau. Berkisar antara Rp 200.000hingga Rp 300.000. Murah meriah, bukan?

Hanya saja Anda harus book terlebih dahulu. Karena jumlah hotel murah Solo di sekitar kampus atau sekolah hanya sedikit, biasanya tidak ada kamar yang tersisa terutama pada waktu weekend. Tapi ada satu catatan. Biasanya harga tiba-tiba naik saat ada acara wisuda. Jadi, jika Anda ingin menginap di hotel murah di Solo, hindari masa-masa di mana ada acara wisuda.

Lokasi lain yang ada banyak hotel murah adalah di daerah wisata. Di Solo ada wisata sejarah seperti keraton Solo. Seperti halnya di Jogja, di sekitar keraton Jogja dan juga Solo terdapat banyak sekali penginapan mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Bagi backpacker, mereka tidak sulit untuk mendapatkan hotel murah di sekitar sini. Begitu juga dengan wisatawan kelas atas. Beberapa hotel berbintang ada di sekitar lokasi ini. Sayangnya, hotel murah di Solo kebanyakan berada di daerah yang kurang strategis. Biasanya fasilitas parkir yang kurang memadai. Selain itu, akses untuk menuju ke hotel murah tersebut juga sedikit lebih sulit.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang penting Anda bisa istirahat dengan nyaman dan bisa melanjutkan perjalanan wisata di sekitar Solo di keesokan harinya nanti.

Satu hal lagi yang penting, yaitu transportasi. Solo bukan kota yang terlalu besar. Namun, kemacetannya luar biasa. Akan lebih baik jika Anda mencari hotel murah di Kota Solo yang dilewati transportasi umum. Jadi, mobilitas Anda menjadi mudah.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply