Masalah Dan Solusi Untuk Kamu Yang Tinggal Sendiri di Apartemen

Memilih untuk hidup sendiri di sewa apartemen merupakan pilihan yang diambil oleh sebagian kaum executive atau mahasiswa saat ini. Hidup sendirian di apartemen memberikan kenyamanan tersendiri bagi mereka yang mencintai privasi atau keheningan. Teman sekamar yang tidak bersih dan keinginan untuk belajar hidup mandiri, merupakan alasan seseorang memilih untuk menyewa sendiri sebuah kamar apartemen.

Hidup sendirian di apartemen juga memiliki beberapa resiko. Artikel ini akan memberi tahu anda beberapa kendala umum yang mungkin anda hadapi saat hidup sendiri di sebuah apartemen dan bagaimana anda mengatasi masalah-masalah tersebut.

Biaya tinggal sendiri di apartemen menjadi lebih mahal karena anda tidak memiliki rekan untuk membagi biaya hidup anda. Masalah ini merupakan masalah klise dan solusinya pun tetap klise. Belajarlah memasak! Apartemenmu menyediakan dapur dan fasilitas lainnya. Lalu, internet menyediakan resep-resep yang lezat sehingga anda bisa belajar dan melakukan percobaan di apartemenmu. Memasak akan mengurangi biaya hidupmu sendiri di apartemen.

Tinggal Sendiri di Apartemen

Apartemen biasanya menyediakan furniture bagimu. Anda ingin menata ulang kamarmu. Selanjutnya anda akan kewalahan menangani furniture yang berat. Anda merasa lelah dan kesal karena tidak ada yang membantumu. Solusinya, adalah pindahkan dan angkat furniture dan perabot apartemenmu secara perlahan dan jangan dipaksa bila anda tidak mampu. Jangan sungkan untuk meminta tolong teman atau tetanggamu.

Pindahkanlah secara perlahan. Misalnya bila anda mau memindahkan lemari anda bisa memulainya dengan laci-laci terlebih dahulu, kemudian mulai melepaskan baut-baut yang terhubung. Sehingga saat dipindahkan, anda bisa memindahkan dengan bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih ringan.

Terakhir adalah anda akan merasa kesepian. Akuilah mesti anda memiliki banyak kolega hidup sendiri akan membuat anda merasa kesepian. Bila anda bekerja juga di apartemen, kesepian akan lebih sering melanda anda. Kesepian dapat dihindari dengan membuat jadwal rutin untuk bersosialisasi dengan kerabat anda. Bila anda tidak suka untuk pergi keluar dan berkumpul di tempat ramai anda bisa mengadakan pesta sendiri dengan teman-teman terdekat anda di apartemen anda. Cukup dengan beberapa makanan ringan dan minuman anda bisa membuat pesta kecil dengan musik dan tontonan menarik lainnya.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply