Mau Liburan ke Hutan Pinus? Siapkan 4 Benda Ini!

Liburan ke Hutan PinusKalau kamu senang memperhatikan trend di media sosial, jalan-jalan ke hutan pinus, ke gunung, atau ke pantai memang sedang hip banget, nih! Yup, coba deh cek akun Instagram orang-orang di sekitarmu! Paling tidak, ada satu atau dua foto di akun setiap orang yang menampilkan tiga tempat yang sudah disebutkan di atas. Indonesia memang kaya dengan hutan, gunung, dan pantainya. Nggak heran jika setiap masyarakatnya senang mengeksplorasi kecantikan alamnya dan mengabadikannya dalam media sosial. Apalagi, provider internet sudah semakin murah dan kita bisa dengan mudah mengunggah apa pun yang kita suka.

Nah, kalau kamu ada rencana untuk jalan-jalan ke hutan pinus, seperti yang ada di Gunung Pancar, misalnya, ini dia benda-benda yang harus kamu persiapkan :

  1. Pakai baju yang nyaman. Meskipun kamu ingin terlihat oke ketika difoto, jangan lupa untuk tetap mengedepankan unsur kenyamanan, ya. Pasalnya kamu akan jalan-jalan di hutan, bukan di mal! Tentunya, ada banyak serangga yang bisa melukai kulitmu atau hal-hal lain yang berada di luar kontrol kita. Pakai baju yang melindungi kamu dari semua itu, tapi tetap terlihat chic.
  2. Oleskan krim anti serangga. Penting banget nih untuk diperhatikan: jangan lupa untuk mengoleskan krim anti serangga ke seluruh permukaan kulit yang tidak tertutupi pakaian. Hal ini untuk menghindarkan kamu dari gigitan serangga sekaligus melindungi kulit kamu selama eksplorasi hutan berlangsung.
  3. Perhatikan sepatu yang kamu pakai. Flatshoes masih bisa digunakan untuk jalan-jalan ke hutan pinus, tapi saat musim hujan sebaiknya pilihlah sepatu sneakers atau bahkan converse yang tidak licin dan aman digunakan untuk mendaki. Terlebih lagi, OOTD juga akan terlihat lebih blend dengan latar belakang fotonya dengan gaya yang sporty.
  4. Kamera. Setelah semua hal di atas sudah kamu persiapkan, maka hal berikutnya adalah kamera! Yap, sudah jauh-jauh sampai di sini, masa sih kamu tidak ingin mengabadikan momen kamu di hutan pinus? Pilih, lokasi foto yang tepat lalu abadikan momen kamu di sana.

Terakhir, jangan lupa untuk membawa plastik, ya. Simpan sampah-sampah yang bekas pakai atau sampah yang kamu temukan di sana di dalam kantong plastik. Wisatawan yang baik adalah wisatawan yang tidak meninggalkan sampah dan langkah kecil ini bisa membawa perubahan signifikan pada alam yang kita kunjungi. (TR)

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply