Mengenal Faktor Penyebab Darah Tinggi Dan Cara Mencegah

Hampir semua penduduk di dunia mungkin pernah mengalami penyakit seperti darah tinggi. Penyakit yang lebih dikenal dengan penyakit darah tinggi ini memang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, baik itu faktor keturunan, usia, obesitas, stres, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk lebih jelasnya mungkin anda bisa menyimak beberapa faktor penyebab darah tinggi dan cara mencegahya berikut.

  • Keturunan

Penyakit Darah TinggiBukan sebuah rahasia lagi jika darah tinggi dapat menurun pada beberapa keturunannya kelak. Jika anda memiliki riwayat darah tinggi dari keluarga terdekat, sebaiknya jaga baik-baik pola hidup anda dan selalu cek kondisi tekanan darah anda secara berkala.

  • Usia

Seiring dengan bertambahnya usia, tingkat resiko terserang penyakit darah tinggi juga akan semakin besar, terlebih jika usia sudah menginjak usia lanjut atau diatas 40 tahun.

  • Obesitas

Kebanyakan kasus yang menyerang penderita darah tinggi adalah mereka yang saat ini memiliki berat badan berlebih/obesitas. Kegemukan/ obesitas akan mengakibatkan kinerja jantung akan memompa darah menjadi lebih cepat, hal inilah yang mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi.

  • Stres

Stres merupakan salah satu faktor yang berpotensi membuat seseorang terserang darah tinggi. Stres akan memicu jantung memompa darah lebih cepat, sehingga membuat tekanan darah menjadi naik.

Setelah mengulas mengenai faktor penyebab darah tinggi, langkah berikutnya yang mungkin harus kita tempuh tentunya adalah bagaimana untuk mencegah penyakit ini agar tidak menyerang tubuh kita dan juga keluarga tercinta. Lalu bagaimana caranya? Simaklah beberapa tips berikut.

  1. Darah tinggi bisa teratasi jika anda mau beraktifitas fisik seperti olahraga. Tak perlu melakukan olahraga yang keras, karena untuk menjaga kebugaran sebenarnya tak diperbolehkan menjalani olahraga keras. Anda bisa memulainya dengan olahraga ringan seperti jooging, bersepeda dan lain-lain.
  2. Karena darah tinggi juga bisa disebabkan karena faktor makanan, sebaiknya mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Mulailah untuk berdiet garam, gula, lemak, makanan siap saji, dan makanan pemicu darah tinggi lainnya. Untuk bisa menerapkan hidup sehat, mulailah untuk gemar mengkonsumsi makan organik dan jalani harimu dengan mengkonsumsi produk dari Tropicana Slim.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *