Mengunjungi Ouarzazate Di Maroko

OuarzazateSiapa tak kenal Game of Thrones? Drama televisi yang terkenal di dunia perfilman ini tidak habis-habisnya mencuri perhatian penonton. Mulai dari jalan ceritanya yang tidak tertebak hingga kejutan-kejutan mengagetkan di setiap episodenya yang selalu berhasil mengaduk emosi penonton. Nah, jika Anda sudah mengikuti serial ini sejak season satu, maka Anda tidak asing lagi dengan bangunan megah yang terbuat dari tanah dengan ukiran eksterior yang indah ketika Daenerys Targaryen menjadi ratu. Yup, kawasan modern resort residence dengan latar belakang padang pasir plus bangunan kuno itu bukan properti belaka, melainkan sebuah kota yang nyata ada. Namanya adalah Ouarzazate.

Dikenal sebagai ‘The Door of The Dessert’, Ouarzazate merupakan wilayah yang terletak di selatan Moroko. Bagian kotanya menyatu dengan padang pasir sehingga di dalam kota ini didominasi oleh warna cokelat. Tidak mengherankan karena kota ini seolah terlihat ‘kering’ dengan tebaran pasir sebagai permukaan tanahnya. Arsitekturnya pun menyesuaikan dengan bentuk bangunan khas padang pasir. Anda juga akan melihat ukiran-ukiran indah pada bangunan dan tampaknya hampir seluruh bangunan yang ada di kota ini tidak dilapisi oleh cat. Kota kecil ini dihuni oleh penduduk kurang dari 100.000 orang.

Daya tarik Ouarzazate semakin meningkat seiring dengan melesatnya ketenaran Game of Thrones di masyarakat. Tidak hanya Game of Thrones, beberapa film lain juga pernah mengambil gambar di lokasi ini seperti “The Mummy”, “Troy”, hingga “Asterix & Obelix”. Di dalam Ouarzazate, terdapat juga sebuah studio besar dengan properti bangunan khas ala timur tengah berwarna cokelat dan merah bata. Gedung yang menjadi pusat industri perfilman Maroko ini bernama ATLAS Studios. Jika Anda punya waktu, silakan mengunjungi kawasan padang pasir ini sembari menjelajahi keunikan bangunan di setiap sudut kotanya.

Dengan beragamnya bentuk bangunan yang ada di dalam Kota Ouarzazate, maka tidak heran jika UNESCO memasukannya ke dalam situs warisan dunia. Sebab Ouarzazate memang patut dilestarikan dengan keunikan budayanya yang kental.(Tr)

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply