Mengunjungi The Giant Koala, Australia

Anda mungkin sering melihat beberapa hotel di Jakarta yang menggunakan berbagai hiasan berbentuk hewan sebagai dekorasi ruangannya. Namun, mungkin tidak ada dari hotel-hotel ini yang menggunakan hiasan berbentuk Koala. Wajar saja, karena Koala memang bukanlah hewan yang berasal dari Indonesia. Namun, hal ini akan berbeda jika Anda berkunjung ke Australia, yang merupakan negara asal dari hewan ini. Di sini, Koala merupakan hewan yang sangat dijaga dan dianggap penting. Bahkan, mereka memiliki sebuah bangunan berbentuk Koala yang berukuran sangat besar.

Mengunjungi The Giant Koala, Australia

Bangunan yang berlokasi di 5829 Western Hwy, Dadswells Bridge VIC 3385, Australia ini, memiliki tinggi 14 meter dengan berat 12 ton, dan selesai dibangun pada Tahun 1989. Didesain dan dibangun oleh seorang pematung bernama Ben Van Zetton sejak Tahun 1988. Bangunan ini difungsikan sebagai tempat penjualan souvenir untuk para wisatawan yang datang ke lokasi ini. Pada awalnya, dinamakan The Giant Koala karena ukurannya yang sangat besar.

Namun, pada Tahun 2009 banyak yang mulai menyebut bangunan ini dengan nama Sam, yang merupakan salah satu Koala korban bencana kebakaran besar yang terjadi di hutan Australia. Saat itu, Sam berhasil di evakuasi dan kemudian dilakukan perawatan. Sam berhasil pulih dari luka bakar tingkat tiga dan kerusakan paru-paru akibat bencana ini. Sayangnya, Sam akhirnya meninggal akibat adanya komplikasi Chlamydia (akibat bakteri) yang menyerang hampir dari setengah populasi Koala di Australia. Nama Sam yang digunakan untuk menamai bangunan ini, juga sebagai salah satu bentuk kampanye untuk menyadarkan masyarakat mengenai populasi Koala yang semakin berkurang.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini saat berwisata ke Australia, Anda tidak perlu kuatir akan merasa bingung dengan apa yang bisa dilakukan di sini. Selain sebagai tempat penjualan Souvenir, pemilik baru The Giant Koala yang bernama Rob & Julie-Anne menambahkan kebun binatang di lokasi ini. Kebun binatang ini memelihara Koala, berbagai jenis hewan asli Australia, dan beberapa hewan imut lainnya. Anda juga bisa loh, berfoto dengan hewan-hewan lucu ini. Bahkan, ada sebuah wahana baru yang dinamakan Children’s “Petting Zoo”. Dalam wahana ini, Anda bisa aktif bermain bersama hewan imut yang dipelihara di sini. Jika Anda kelaparan saat sedang berwisata di sinipun ini bukan masalah, karena terdapat beberapa restauran yang menyajikan berbagai makanan nikmat yang bisa Anda pilih.

Bagaimana, menarik untuk dikunjungi bukan ?

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *