Mobil yang Pas Untuk Keluarga

Dulu, tidak semua orang memiliki mobil. Mobil dianggap salah satu dalam dunia otomotif sebagai sebuah barang mewah yang hanya dimiliki oleh sebagian masyarakat yang memiliki penghasilan berlebih saja. Akan tetapi, kondisi ini perlahan-lahan mulai berubah. Beragam brand, jenis dan kondisi mobil dengan berbagai tawaran harga membuatnya bukan lagi barang yang dikatakan mewah. Diantara sekian banyaknya brand yang digunakan oleh masyarakat saat ini, Nissan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia menjadi salah satu brand yang banyak dipilih di mana Grand Livina jadi ujung tombak penjualan dari PT Nissan Motor Indonesia.

Bicara khusus mobil dengan brand Nissan, ada juga loh produk yang juga merupakan icon dari Pt Nissan Motor Indonesia. Yap, Nissan X-Trail mobil SUV tangguh dan sporty terbaik dengan produk terbarunya All New X-Trail yang resmi diluncurkan pada September 2014 lalu. Memang bukan mobil keluarga, All New X-Trail sendiri merupakan tipe mobil SUV meskipun demikian tetap bisa dijadikan sebagai mobil keluarga.

Mobil Keluarga

Banyaknya pilihan mobil ini, tentunya akan menguntungkan kita yang bertindak sebagai konsumen. Kita jadi bebas memilih, mobil apa yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan kita, apakah mobil digunakan sebagai sarana pendukung usaha, ataukah untuk transportasi keluarga kita. Bahkan, saking banyaknya pilihan kita terkadang dibuat bingung kira-kira mobil apa yah yang pas untuk keluarga kita. Apalagi, semurah-murahnya mobil, tetap saja kita harus mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk membelinya. Jadi bakalan rugi kan kalau kita sudah membeli sebuah mobil, dan ternyata tidak sesuai dengan keinginan kita.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita sesuaikan saat ingin memilih mobil :

  • Ada berapa jumlah anggota keluarga kita. Jika jumlah anggota keluarga kita cukup banyak, pilihlah mobil yang berukuran cukup besar. Tapi, jika kita hanya sebuah keluarga kecil, sebaiknya pilihlan mobil berukuran kecil. Selain lebih ringkas, mobil berukuran kecil ini juga hemat BBM.
  • Siapa saja diantara keluarga kita yang bisa mengendarai mobil juga patut kita jadikan bahan pertimbangan. Tidak semua mobil bisa membuat orang nyaman saat mengendarainya. Apalagi, jika orang tersebut masih baru bisa mengendarai mobil. Jadi, saat mencari mobil sebaiknya ajaklah orang yang kemungkinan juga akan menggunakan mobil tersebut. Mintalah mereka untuk duduk dibangku pengemudi dan tanyakan, apakah mereka merasa nyaman.
  • Apa saja fitur atau fasilitas yang tersedia pada mobil juga patut untuk menjadi pertimbangkan. Tapi, ingatlah untuk mencari mobil dengan fasilitas yang akan kita butuhkan saja. Karena, semakin banyak fasilitas tentunya akan berdampak pada tingginya harga mobil yang ditawarkan, padahal belum tentu kita akan memanfaatkannya.

Jadi, siap untuk memilih mobil yang pas untuk keluarga kita? (Vita)

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply