Olahraga di Rumah Ternyata Mudah dan Murah

Olahraga di RumahOlahraga secara rutin merupakan hal yang hampir mustahil dilakukan ditengah-tengah kesibukan sekolah, kuliah atau kerja. Padatnya aktivitas sehari-hari membuat kita merasa sudah cukup lelah dan malas untuk melakukan olahraga. Akan tetapi, walaupun terasa berat, olahraga sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh dan performa aktivitas kita sehari-hari. Tanpa membuat kita untuk merogoh kocek yang dalam untuk membeli alat fitness, berikut merupakan jenis olahraga menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah.

Banyaknya video kebugaran berupa gerakan olahraga yang dapat dengan mudah diakses dari internet, kini membuat olahraga di rumah menjadi semakin mudah. Bagi para penikmat musik upbeat, jenis olahraga cardio berupa dance workout dapat menjadi pilihan olahraga yang menyenangkan. Gerakan dance seru dengan iringan lagu hip-hop terbaru yang biasa diputar di radio akan menghilangkan rasa malas kita untuk berolahraga. Namun jangan salah, meskipun terlihat mudah dan menyenangkan, dance workout ini menguras banyak keringat sehingga mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Cukup dengan men-subsrcibe video di YouTube, kita dapat menemukan banyak channel yang mengunggah tutorial cardio dance workout.

Namun bagi beberapa orang yang tidak percaya diri untuk melakukan gerakan dance, masih terdapat jenis olahraga lainnya yang dapat kita temukan di internet, contohnya gerakan yoga dan gerakan fitness seperti push up, sit up, squat, dan lainnya. Peralatan fitness yang diperlukan untuk jenis olahraga di rumah ini juga sangat mudah ditemukan. alat fitness yang wajib digunakan hanyalah matras yoga yang dapat anda dapatkan dengan harga sekitar dua ratus ribu rupiah. Dengan cukup menggunakan matras yoga, telah banyak gerakan-gerakan yoga dan fitness yang dapat dilakukan, tapi jika anda memiliki budget yang lebih, anda dapat menggunakan aksesoris fitness tambahan seperti barbel, bola fitness, dan lain-lain. Biasanya jenis olahraga ini hanya memakan waktu sekitar lima hingga sepuluh menit, sehingga olahraga ini sangat pas dilakukan ditengah kesibukan sehari-hari. Nah, setelah mengetahui banyak olahraga yang murah dan mudah dilakukan, apakah anda masih menggunakan alasan kesibukan untuk malas berolahraga secara rutin?

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *