Pancake Simpel Isi Keju Susu

Pancake adalah makanan ringan yang bentuknya kecil, bulat dan tipis. Pancake adalah makanan yang bisa kita konsumsi untuk sarapan, makan siang atau pun makan malam. Pancake ini adonannya hampir sama dengan donat yaitu memakai pengembang atau sering kita sebut baking powder. Pancake ini bentuk dan bahan utamanya berbeda-beda di setiap negara. Banyak negara membuat pancake untuk sarapan. Di German contohnya pancake dibuat dari bahan kentang. Nah, di Indonesia pancake ini bisa ditambahkan berbagai macam makanan yang lain supaya rasanya lebih lezat, misalnya pancake ini bisa di tambahkan keju. Jika Anda ingin membuat pancake keju, maka Anda harus melihat dulu kumpulan resep pancake yang akan membuat Anda lebih mudah dalam cara pembuatannya.

Pancake Simpel Isi Keju Susu

Bahan yang harus dipersiapkan ketika membuat pancake keju adalah sebagai berikutĀ :

  • 250 gram tepung terigu serbaguna
  • 1 sdm garam beryodium
  • blue band
  • 1 butir telur
  • Susu cair
  • Susu kental manis
  • Keju

Setelah bahan terkumpul, maka kita akan berlanjut ke cara pembuatannya. Cara membuat pancake keju adalah sebagai berikut; Pertama yaitu campurkan terigu, garam, telur, susu cair dan aduk sampai benar-benar rata. Setelah semuanya telah benar-benar rata, kita siapkan dahulu teflonnya dan panaskan terlebih dahulu sambil di oles blue band. Setelah itu barulah adonan yang tadi yang telah diaduk dimasukkan ke dalam teflon yang telah dipanaskan dengan cara adonannya dicetak bulat tipis seperti bentuk telur mata sapi kurang lebih diameternya. Setelah itu, kita tunggu sampai benar-benar matang. Jika telah matang, adonannya akan lepas dengan sendirinya. Setelah itu, barulah kita angkat dan di beri keju dan susu kental manis secukupnya.

Pembuatan pancake keju sangatlah mudah. Jika kita melihat kumpulan resep pancake dengan benar, maka kita akan membuatnya juga dengan cara yang benar. Jika adonan dan cara pembuatannya salah, maka rasa dan bentuknya juga tidak akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Oleh sebab itu, bacalah panduan resep dengan benar karena pancake ini adalah makanan ringan yang bisa kita bawa kemana saja.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *