Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen

Membeli ApartemenApabila Anda memiliki rencana untuk membeli sebuah hunian berupa apartemen atau sekedar sewa apartemen saja untuk hunian sementara ? Jika Anda memutuskan untuk membeli apartemen untuk hunian atau tempat tinggal, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Karena membeli apartemen membutuhkan banyak biaya, jadi apabila anda salah dalam memilih apartemen maka anda sendiri yang akan dirugikan. Sekarang ini banyak agen yang menjual apartemen yang dibandrol dengan harga yang bervariasi.Selain melihat harganya anda juga harus memperhatikan beberapa hal dalam membeli apartemen antara lain :

  • Sebelum membeli sebuah apartemen sebaiknya anda melakukan survey. Survey tersebut dapat Anda lakukan sebelum mendatangi lokasi dari apartemen yang ada dan yang menjadi incaran Anda, Anda juga dapat mencari informasi melakukan survey dengan cara mencari informasi terlebih melalui koran, majalah maupun internet.
  • Setelah anda yakin dengan apartemen pilihan anda melalui media informasi tersebut, maka tidak ada salahnya anda untuk melakukan survey lokasinya secara langsung untuk memastikan secara detail dari jual apartemen yang telah diiklankan tersebut.
  • Apabila anda telah menemukan berbagai macam apartemen di lokasi yang berbeda-beda sebaiknya luangkan waktu anda sedikit untuk melakukan survey dengan mendatangi agen dari masing-masing apartemen.
  • Tanyakan kepada pihak agen apartemen tentang harga yang diberikan untuk apartemen yang dijualnya tersebut. Tidak hanya harga Anda dapat menanyakan hal-hal lain seperti kelebihan dan kekurangan dari apartemen tersebut, fasilitas maupun hal- hal lain yang perlu Anda tanyakan apabila Anda ingin mengetahuinya.
  • Pastikan usia dari apartemen tersebut tidak terlalu lama. Karena usia bangunan dapat mempengaruhi harga yang diberikan. Disarankan kepada Anda tidak memilih apartemen yang memiliki usia bangunan terlalu lama, karena dikhawatirkan akan terjadi berbagai macam hal yang tidak diinginkan saat anda telah membeli apartemen tersebut.
  • Pastikan lingkungan sekitar apartemen membuat Anda nyaman dan aman. Apartemen yang berada ditengah – tengah kota biasanya kurang nyaman karena akan ada suara – suara bising dari tempat – tempat hiburan malam yang ada di sekitarnya. Jadi apabila tidak senang dengan kebisingan anda dapat memilih untuk membeli apartemen dari jual apartemen yang agak jauh sedikit dari pusat kota.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply