Properti Rahasia di Amerika

Bicara tentang properti Indonesia pastinya merujuk pada bangunan tinggi dan gedung-gedung yang mengintimidasi. Memang, properti identik dengan gedung perkantoran, apartemen, rumah mewah, hotel, dan juga pusat perbelanjaan. Padahal, properti tidak hanya merujuk pada hal itu, lho. Ada juga properti mungil yang dijadikan tempat tinggal meski berada di lokasi yang unik. Seperti beberapa properti di New York, Amerika misalnya.

Negeri Paman Sam yang selalu diasosiasikan dengan kehidupan ekstra mewah dan glamor, rasanya bisa ditepis dengan kehadiran properti ini. Bagaimana tidak? Properti yang memiliki letak tersembunyi ini ternyata menyimpan kenyamanan dalam kesederhanaan.

Rumah Atap Manhattan

Rumah Atap Manhattan. Siapa sangka jika rumah yang berhasil diabadikan oleh fotografer George Steinmetz ini berada di puncak gedung? Jika biasanya bagian atap gedung dijadikan rooftop atau taman, maka rumah ini justru sebaliknya. Terletak di West Village, Manhattan, rumah bergaya country ini dibangun di atas gedung tinggi. Rumah yang dimiliki oleh David Puchkoff dan Eileen Stukane ini seolah memadukan kesan modern dan tradisional secara bersamaan. Mereka memiliki rumah di pusat kota, dengan segala kemudahan transportasi, internet, dan kedai kopi yang hanya selemparan batu jaraknya, tetapi juga tetap merasakan ketenangan di atas ketinggian dengan hunian bergaya pedesaan yang nyaman.

Apartemen Radio City Hall

Apartemen Radio City Hall. Apartemen tersembunyi ini konon dibangun untuk mengapresiasi seorang pemerhati musik yang bernama Samuel “Roxy” Rothfael. Rothfael yang juga menjadi seorang impresario dan memproduksi pertunjukan teater di Radio City Music Hall ini mendapatkan sebuah unit mewah dengan kursi kulit, tiral beludru, dan juga mural untuknya. Terletak di atas ketinggian panggung, apartemen ini sempat dicicipi juga oleh para elit Hollywood seperti Samuel Goldwyn dan Alfred Hitchcock. Namun, setelah kematian Rothfael, apartemen ini pun terlupakan dan tidak terpakai lagi. Meski begitu, hingga saat ini kabarnya unit apartemen tersebut tetap dijaga dan disewakan untuk pihak swasta.

Rumah Rahasia di Upper West Side

Rumah Rahasia di Upper West Side. Bagi pejalan kaki, jalan di sepanjang 95th dari Broadway mungkin hanyalah sebuah jalan biasa—layaknya blok Upper West Side biasa, yakni dihiasi dengan trotoar beton, bangunan apartemen bergaya medieval, dan juga sebuah tangga darurat. Siapa sangka jika dibalik semua itu ada sebuah tangga yang mengarah sebuah rumah rahasia bergaya tudor ? Yap, meski tidak ada tanda-tanda selamat datang atau pintu gerbang, sebenarnya area ini sangat terkenal lho.

Tertarik untuk mengunjunginya ?

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply