Sisi Positif dari Apartemen Mungil

Apartemen MungilSekarang ini, ada banyak sekali unit available apartment in Jakarta. Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang sederhana, simple, dan berada di jantung Ibukota membuat apartemen ini sangat diminati oleh masyarakat urban. Sayangnya, keterbatasan ruang sering menjadi kendala yang tak jarang dikeluhkan oleh para peminat apartemen. Padahal, apartemen mungil ini justru memberi sisi positif untuk para penghuninya, lho. Apa saja, sih ?

  • Pengeluaran lebih hemat. Memiliki unit properti hunian yang ukurannya lebih kecil, seperti apartemen misalnya, membuat pengeluaran kamu dalam segmen hunian menjadi lebih kecil juga, loh. Misalnya saja untuk biaya listrik, biaya air, biaya operasional tempat tinggal, bahkan biaya yang sengaja disisihkan untuk mempercantik rumah. Sebab, ruangan yang terbatas membuat kamu harus membatasi juga pembelanjaan furniture untuk mendekorasi rumah. Mau tidak mau, kamu jadi ‘dipaksa’ untuk berhemat. Tabungan kamu pun jadi makin bertambah, deh!
  • Energi yang dikeluarkan untuk membereskan rumah jauh lebih sedikit. Yup, jangan selalu menganggap lahan apartemen merupakan lahan sempit yang membuat kita tidak bebas bergerak. Sesekali lihatlah sisi positifnya, yakni kita menjadi lebih mudah dalam membereskan rumah karena tidak perlu waktu lama. Lihat ruangan berantakan sedikit? Langsung bereskan. Tidak butuh waktu satu atau dua jam kok untuk membuat ruangan tetap rapi. Buat kamu yang biasanya malas membereskan hunian, lahan apartemen yang sempit ini malah jadi berkah, kan?
  • Lebih dekat dengan penghuni yang lain. Kamu tinggal di apartemen dengan kerabat atau dengan anggota keluarga? Don’t be worry. Lahan yang terbatas ini justru akan mendekatkan kamu satu sama lain. Bayangkan saja, ruangan yang tak seberapa itu harus diisi oleh lebih dari satu orang. Pastinya, kamu akan sering hang out di tempat yang sama (depan televisi, ruang tamu, etc) dan mau tidak mau, komunikasi di antara kalian akan lebih terjalin. Asyik, kan?
  • Lebih mudah untuk dijual atau disewakan. Kalau suatu saat nanti kamu memutuskan untuk tinggal di rumah orangtua atau memutuskan untuk membeli rumah, maka tiba saatnya bagi kamu untuk ‘melepaskan’ apartemen ini. Nah, disadari atau tidak, ternyata unit apartemen yang mungil ini jaauuh lebih mudah untuk terjual atau disewa dibanding dengan yang besar. Ah, masa sih? Mengapa bisa begitu? Harga yang rasional dan masih termasuk ke dalam jangkauan kantung masyarakat mungkin menjadi salah satu alasannya.

Supaya ruang apartemen mungil kamu semakin menarik, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris unik. Misalnya berkreasi dengan membuat kerajinan dari pipa untuk membuat berbagai benda pengisi ruangan, atau benda lainnya. Dengan membuat sendiri, kamu bisa menyesuaikan dengan ukuran ruangan kamu yang mungil sehingga tidak akan membuat ruang apartemenmu terkesan penuh sesak.. Nah, ternyata punya unit apartemen yang kecil tidak selamanya berarti negatif, kan? Banyak keuntungan yang bisa kita raih juga nih dari sesuatu yang kelihatannya mustahil. Keep looking at the bright side, ya!

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *