Tips Belanja Gadget Online Tanpa Rasa Khawatir

Walaupun transaksi atau belanja online tidak lagi menjadi hal yang asing saat ini, wajar jika Anda memiliki kekhawatiran. Apalagi semakin banyak orang yang menggunakan media online untuk bertransaksi. Di satu sisi, hal ini juga membuka peluang bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Kekhawatiran yang Anda rasakan merupakan bentuk dari kehati-hatian. Namun, Anda tidak perlu berlebihan. Setidaknya tips belanja online berikut ini bisa Anda terapkan agar Anda tetap berhati tanpa terlalu khawatir, khususnya ketika Anda beli gadget secara online.

Anda tahu link referral? Jika Anda belum tahu, sebaiknya Anda memahami dulu apa itu link referral. Secara umum, link referral itu merupakan link yang disematkan entah di media sosial, blog, website komunitas, atau media online lainnya yang merujuk ke sebuah website tertentu. Dalam hal ini, web yang dirujuk adalah toko gadget online.

Tips Belanja Gadget Online Tanpa Rasa Khawatir

Kenapa sebaiknya menghindari link referral ini? Karena belum tentu link referral benar-benar ditulis oleh orang yang dengan senang hati mereferensikan toko online. Dikhawatirkan link itu sengaja dipasang untuk penipuan. Namun, harus digarisbawahi link referral ini penipuan. Hanya saja, untuk mengantisipasi hal tersebut, akan lebih baik jika Anda kunjungi saja toko online gadget yang sudah terkenal dan pasti kredibilitasnya.

Jadi pada intinya bukan berarti link referral itu penipuan ya. Ini hanya untuk langkah antisipasi saja. Jika tahu toko online yang sudah kredibel, sebaiknya Anda langsung kunjungi saja toko online tersebut, tidak perlu melalui link referral yang Anda tidak tahu link tersebut akan merujuk ke website apa.

Metode Pembayaran yang Terverifikasi

Karena banyaknya transaksi online, kini toko online yang bagus menawarkan sistem pembayaran yang bervariasi. Ada yang menggunakan transfer via ATM, kartu kredit, T-cash, dan lain sebagainya.

Terlepas dari metode pembayaran yang variatif tersebut, sebaiknya Anda pastikan dulu bahwasanya metode pembayaran yang ditentukan oleh pihak toko online sudah terverifikasi. Biasanya ada logo berupa sistem keamanan transaksi di website yang ditunjukkan untuk membuat customer yakin bawasannya metode pembayaran sangat aman.

Cari Review

Tips online shopping yang terakhir hanya untuk memastikan saja bahwasanya sudah banyak orang yang berbelanja di toko online tertentu dan tidak pernah ada penipuan. Saat ini, karena banyaknya jumlah e-commerce, terutama yang bergerak di bidang penjualan gadget, mereka juga berupaya untuk meningkatkan kepercayaan calon customer, salah satunya dengan meminta review dari pelanggan-pelanggan mereka.

Itulah beberapa tips belanja online yang bisa Anda terapkan. Dan Anda tidak perlu khawatir lagi ketika harus berbelanja online sekarang. Jika Anda berminat membeli gadget dengan harga murah Anda dapat menklik link berikut ini karena di blanja.com Anda dapat dengan mudah menemukan gadget dengan harga murah.

Hafif

Berdoa, Berusaha, dan Tawakal

Leave a Reply